Berbagi Artikel-Artikel Unik Dan Bermutu

Blog Archive

Copyright © 2015 Artikel TopNews | . Powered by Blogger.

Labels

ads3

tag

Top Artikel

ads2

ads

iklan

Sejarah Blogger Dan Wordpress

Sejarah Blogger Dan Wordpress Lengkap
Sejarah Blogger Dan Wordpress - Pasti kalian sudah tau Blogger dan Wordpress. Blogger dan Wordpress adalah CMS Blog yang cukup populer di dunia, penggunanya pun sudah banyak. Blog adalah singkatan dari 'web blog', merupakan sebuah bentuk aplikasi web yang berisi tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Sering sekali tulisan tersebut dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru terlebih dahulu kemudian diikuti isi yang lebih lama), walaupun tidak selalu demikian. Situs web demikian dapat diakses oleh semua peselancar dunia maya dan pada umumnya berisi topik-topik yang spesifik.

Dengan menggunakan Blogger dan Wordpress, anda dapat membuat sebuah blog anda sendiri dengan mudah. Blogger dan Wordpress juga mempunyai fitur sebuah desain, dengan fitur ini anda dapat membuat/mengedit tampilan blog anda sendiri. Biasanaya untuk mendesain sebuah blog maupun web menggunakan CSS (Cascade Style Sheet).

1. Sejarah Blogger

Blogger sebenarnya adalah sebuah sistem publikasi blog (blog publishing system) yang pada awalnya dibuat oleh Pyra Labs pada tanggal 23 Agustus 1999 dan merupakan sebuah dedicated blog-publishing tool pertama kali yang diperuntukkan untuk membantu mempopulerkan format tersebut.

Pada bulan Februari 2003, dikarenakan kepopulerannya, akhirnya Pyra Labs diakuisisi oleh Google. Akuisisi ini menyebabkan fitur premium yang sebelumnya dikenakan biaya, kemudian berubah gratis.

2. Sejarah Wordpress

WordPress dimulai saat Matt Mullenweg yang merupakan pengguna aktif dari b2 mengetahui bahwa proses pengembangan b2 dihentikan oleh pemrogramnya (programmer) yang bernama Michel Valdrighi, Matt Mullenweg merasa sayang dan mulai melanjutkan pengembangan b2. WordPress muncul pertama kali di tahun 2003 hasil kerja keras Matt Mullenweg dengan Mike Little. Yang membuat WordPress makin terkenal, selain karena banyaknya fitur dan tampilan yang menarik, adalah juga karena dukungan komunitas terhadap perangkat lunak sumber terbuka untuk blog.

Sekian informasi mengenai Sejarah Blogger Dan Wordpress. Semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan kita semua.
Tag : SEJARAH
0 Komentar untuk "Sejarah Blogger Dan Wordpress"
Back To Top