Berbagi Artikel-Artikel Unik Dan Bermutu

Blog Archive

Copyright © 2015 Artikel TopNews | . Powered by Blogger.

Labels

ads3

tag

Top Artikel

ads2

ads

iklan

12 Nilai Keistimewaan Anak Perlu Digali Menurut UNESCO


12 Nilai Istimewa Anak Menurut UNESCO Perlu Digali - Pada dasarnya manusia dilahirkan secara istimewa karena sejak kecil dan dilahirkan memiliki nilai-nilai istimewa dalam diri anak. Tugas orang tua, guru dan lingkungan sosial untuk menumbuhkan nilai tersebut memang benar harus dilakukan.

Pendidikan utama dan paling utama adalah pendidikan lingkungan keluarga disini sangat berperan adalah orang tua ibu dan bapak untuk mendidik si anak. Selanjutnya adalah pendidikan kedua yaitu sekolah dimana disini guru bertanggung jawab untuk menumbuhkan nilai tersebut dan yang terakhir adalah lingkungan masyarakat tempat anak bersosialisasi menjadi lingkungan ke tiga.

Mendidik bukan hanya kewajiban para guru disekolah melainkan orang tua juga harus turut serta membangun hal tersebut didalam diri anak. Senada dengan pendidikan karakter yang diterapkan sekolah dan pemerintah, untuk mencapai pembelajaran tersebut semua pihat di tuntut untuk bekerjasama dalam menumbuhkan nilai yang sudah ada dalam diri anak.

Misalkan anak yang tidak memiliki etika atau memiliki etika yang kurang baik, atau lebih dikenal di indonesia "Kurang Sopan" bukan semata-mata kesalahan guru dalam mendidik melainkan juga orang tua yang salah menempatkan anak pada lingkungan tidak mendukung nilai yang ada.

Kepedulian penanaman nilai atau dikenal dengan kepribadian juga di kemukakan oleh UNESCO menurut nya ada beberapa nilai yang bisa di gali dari anak.

Setiap anak memiliki nilai-nilai yang istimewa, yang perlu digali dan dikembangkan. Hasil konfesensi tokoh pendidikan UNESCO, Paling tidak ada 12 nilai dalam diri anak yang dapat membuat lingkungan lebih baik. 12 Nilai Dalam diri anak :


  1. Kejujuran
  2. Kesederhanaan
  3. Kerjasama
  4. Kasih Sayang dan Cinta
  5. Kebebasan
  6. Persatuan
  7. Toleransi
  8. Kedamaian
  9. Tanggung Jawab
  10. Kerendahan Hati
  11. Kebahagiaan 
  12. Menghargai


Source :
Tag : News, unik
0 Komentar untuk "12 Nilai Keistimewaan Anak Perlu Digali Menurut UNESCO"
Back To Top