Berbagi Artikel-Artikel Unik Dan Bermutu

Blog Archive

Copyright © 2015 Artikel TopNews | . Powered by Blogger.

Labels

ads3

tag

Top Artikel

ads2

ads

iklan

Tersangka Bom Boston Dikubur di Pemakaman Muslim Virginia

Tersangka Bom Boston - Setelah sempat dirahasiakan, lokasi pemakaman tersangka bom Boston, Tamerlan Tsarnaev akhirnya terungkap. Pria berumur 26 tahun itu dikuburkan di sebuah pemakaman umum muslim di pinggiran negara bagian Virginia, AS. Hal ini pun menuai kemarahan warga setempat.

Seorang warga setempat bernama Rhonda Richardson mencetuskan, jasad Tamerlan seharusnya dibawa ke tempat orangtuanya di Rusia.

"Dia membunuh warga Amerika di tanah air Amerika, oleh karenanya dia seharusnya tidak dikuburkan di sini," cetus wanita itu kepada CNN, Sabtu (11/5/2013).

Ammar Amonette, pimpinan Islamic Center of Virginia, mengatakan penguburan diam-diam Tamerlan di pemakaman Islam setempat "sangat tidak masuk akal".

"Seluruh masyarakat muslim di sini sangat marah," cetusnya. "Terus terang, kami marah karena kami tidak pernah diberi informasi apapun. Semuanya dilakukan diam-diam di belakang kami," imbuhnya.

Dari surat kematian yang dirilis otoritas Massachusetts, terungkap bahwa Tamerlan dikuburkan di Pemakaman Muslim Al-Barzakh di kota kecil Doswell, sebelah utara Richmond, negara bagian Virginia.

Paman Tamerlan, Ruslan Tsarni pun membenarkan hal ini kepada CNN. "Ini tradisi saya sebagai muslim, dan saya memiliki tradisi penguburan, dan orang-orang telah membantu saya soal ini," kata Tsarni.

Pihak Layanan Pemakaman Islami Richmond menegaskan, mereka tak bermaksud membuat siapapun marah atas pemakaman Tamerlan tersebut. Namun dikatakan Bukhari Abdel-Alim, pejabat Layanan Pemakaman Islami Richmond, dirinya dan yang lainnya berkewajiban melakukan apa yang diperintahkan Tuhan untuk mengembalikan jasad Tamerlan ke tanah.

"Ini bukan soal politik, tapi dia tak bisa menguburkan dirinya sendiri," cetus Abdel-Alim yang menyesalkan Tamerlan tidak dikuburkan lebih cepat.

"Apakah dia orang Kristen, muslim, Yahudi, atheis, ketika Anda meninggal, Anda harus dikuburkan atau diurus, bukan hanya dibiarkan di rumah duka," tandasnya.
Tag : News
0 Komentar untuk "Tersangka Bom Boston Dikubur di Pemakaman Muslim Virginia"
Back To Top